25/03/13

NASADEWA fam!

Dulu gua cuma bisa ngeremehin kayak gini, "Dimana sih asiknya PRAMUKA?" sekarang gua ngerasa pengen banget nampolin gua yang dulu, nyadarin diri gua yang dulu, kenapa coba dulu gua bisa ngomong kayak gitu. Dan buat elo pada yang ngomong kayak gitu juga, coba lo sadar... daripada elo pada nongkrong, kelayapan malem-malem, males-malesan, dan pacaran yang berlebihan sampe... (you know lah) mendingan juga ngisi waktu luang dengan kegiatan bermanfaat kayak PRAMUKA, ato kalo emang gak mau kan bisa cari kegiatan bermanfaat yang lain. yegak?

Hmm... NASADEWA, apa itu nasadewa? Nasadewa itu kepanjangan dari "Naga-Sakura Dewa" regu andalan dari Pramuka 19 (Pramuka Dewa). Ada juga yang namanya BASTERDEWA yaitu kepanjangan dari "Lebah(Hatchi)-Aster Dewa" regu anak kelas 8-nya. Kalo kelas tujuh namanya regu "Hachil(Hatchi kecil)/Hatchi 2" dan "Ascil(Aster kecil)/Aster 2).

Pertama kali gua kenal sama yang namanya NASADEWA itu dari salah satu kakak pembina pramuka gua waktu SD "Pak Luthfi" yang kebetulan kenalannya pembina Nasadewa "Pak Wawan(PW)". Waktu itu ceritanya gua ikut lomba ND7. Dari situlah gua kenal yang namanya Nasadewa. Saat ini gua adalah bagian dari NASADEWA. Bagaimana bisa? Padahal waktu masuk SMP ini gua sama sekali gak kepikiran masuk ekskul Pramuka, eh sekarang malah jadi bangga kayak gini.

Jadi gini ceritanya,
Waktu itu gua yang nyoba tes masukdi SMPN 115 Jakarta gak keterima (bukan karena bodoh, tapi emang bukan takdirnya) akhirnya masuk ke SMPN 19 Bekasi dikarenakan jarak sekolahan yang emang deket. Terus, ceritanya gua yang waktu itu online malem-malem(hari pertama MOS) di facebook chat2an sama kakak kelas yang udah jadi alumni dan kebetulan anak Pramuka Dewa(julukan SMPN 19 Bekasi). Namanya kak Dinda kelas 8.
Kak Dinda : "Nina, kamu masuk 19 ya?"
gua : "Iya kak.Sebenernya tadinya gak mau masuk sini."
Kak Dinda : "Udah milih ekskul belom?"
gua : "Belom kak, aku juga gak tau ada ekskul apaan aja di 19. Emang ada apaan aja kak ekskulnya?"
Kak Dinda : "Ada pramuka, paskib, tari, vokal, voli, pencak silat, futsal, PMR, KIR, rohis, dan marawis."
gua : "Ohh... Kakak ikut pramuka kan? Aku kayaknya pengen masuk KIR ato vokal deh..."
Kak Dinda : "Iya. Ihh, jangan masuk KIR ato vokal... temenin aku di pramuka aja."
gua : "Gak ah, entar capek lagi kayak SD."
Kak Dinda : "Tapi seru loh Nin! Ayo dong Nin masuk pramuka!"
gua : "Tapi, kalo nanti aku gak punya temen? aku kan dari al-izzah sendiri yang masuk 19 angkatan sekarang"
Kak Dinda: "Udahh sih masuk aja, kan ada aku ini. Aku juga dulu gak punya temen sih."
gua : "Hmm, yaudah deh liat nanti aja ya kak..."

Disitu, gua udah mulai ada ketertarikan juga sih. Kak Dinda juga kayak nyemangatin banget ke gua biar masuk Pramuka. Terus ada juga kejadian waktu gua abis beli sesuatu di koperasi, deket tiang bendera terjadi percakapan antara aku dan salah seorang kakak Pramuka. Kejadian itu berlangsung beberapa hari setelah MOS berakhir. Nama kakak itu, kak Indri kelas 9.

Jadi inilah obrolan singkat-nya,
Kak Indri : "Ehh kamu, kamu yang ikut lomba NASADEWA 7 ya?"
gua : "Iya kak."
Kak Indri : "Kamu pinru kan dari Al-Izzah?"
gua : "Iya kak (dalem hati gua, seneng banget ada yang inget)"
Kak Indri : "Kamu udah milih ekskul belom? Mau masuk mana?"
gua : "Ng... kayaknya sih KIR kak..."
Kak Indri : "Kenapa gak masuk Pramuka aja? Kan biar dilanjutin dari pas kamu SD."
gua : "Yaa... nanti saya pikir-pikir dulu deh kak.."
Kak Indri : "Ohh yaudah, ok."

Dari situ gua tambah kepingin masuk Pramuka. Begitu juga pas demo ekskul di hari MOS ke-3. Gua ngeliat Pramuka tuh keren banget~!

Dan... Pada suatu hari, OSIS masuk ke kelas gua.Nyuruh kita semua untuk ngumpulin selebaran formulir milih ekskul. Parahnya, gua lupa bawa. Kata salah seorang OSIS sih... "Gapapa, besok saya bakal masuk lagi kesini. Besok pengumpulan terakhir." begitu katanya. Malam harinya gua minta pendapat ke orangtua gua. Ibu gua sih bilangnya terserah, tapi lebih bagus kalo gua masuk KIR ato Pramuka. Kalo ayah gua, dia dukung gua buat masuk Pramuka, beliau sampe cerita-cerita tentang perjalanan hidupnya waktu masih jadi Pramuka yang bener-bener 'This WOW'dan 'Amazing' banget. Akhirnya, tanpa pikir panjang karena gua udah keburu pusing, gua centang deh kotak yang bertuliskan Pramuka. Kemudian ditandatangani oleh ibu gua. Pada saat itu gua cuma bisa berdo'a, "Semoga yang udah aku pilih gak salah!" begitu. Dan pada kenyataanya emang bener gak salah! Nyatanya sekarang gua bangga B-) Gua juga bisa dengan bangga ngomong gini, "GUE BAGIAN DARI KELUARGA NASADEWA" meski gua gatau yang lain pada mau ngakuin gua apa enggak (?)-_-


RaudhinaNina
26.03.2K13



Tidak ada komentar:

Posting Komentar